Aug 6, 2013

Maaf.


Ramadhan sungguh cepat berlalu. Tahun ini terasa lebih cepat memang. Mungkin manusia memang dituntut untuk berbuat kebaikan lebih banyak dalam waktu yang singkat.
Semoga semua amalan baik kita diterima Allah yah :)
Jika Ramadhan akan usai, Lebaran akan menyambut kita dengan hangat. Selalu ada momen "saling memaafkan" yang akan menghiasi seluruh BBM, SMS, Social Media, dan aplikasi pengantar pesan yang lain. Tapi, pernahkah terfikirkan olehmu bahwa meminta maaf tidaklah harus menunggu Lebaran? :)
Memaafkan memang bukanlah perkara yang mudah. Mungkin kebanyakan orang menyangkut pautkan "gengsi" sebagai alasan. Maaf dan Ikhlas adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, mungkin. Karna apa? Karna memaafkan itu susah. Susahnya gimana? Karna kebanyakan dari cewek akan mengingat terus menerus kesalahan yang orang lain perbuat untuk menyakiti mereka. Cewek itu peka kan? Iya.
Kita sebagai manusia memang sering melakukan kesalahan. Jadi, sebelum menyalahkan orang lain, cobalah untuk memaafkan diri sendiri terlebih dahulu. Maafkanlah diri sendiri untuk tidak menjadi sempurna. Maafkanlah diri sendiri untuk tidak menjadi yang paling baik dan yang dituntut banyak orang. Pada akhirnya, nanti kita akan tersadar bahwa memaafkan itu indah. Bagaimana bisa indah? Karna hati kita akan merelakan sebagian atau seluruh kesalahan kita dan juga orang lain. Iya kan? :)
Hilangkanlah benci, hilangkanlah dengki.
Semoga kita bisa saling memaafkan diri sendiri dan juga orang lain dengan ikhlas yah, guys! ^^

No comments:

Post a Comment