Oct 5, 2013

Broken Smile.

B R O K E N  S M I L E
Ketika cewek memalsukan senyumnya,
Apa aja penyebabnya? READ MORE <3


Ada yang mengatakan bahwa senyuman adalah make-up alami untuk cewek. Yah, mungkin mereka menganggap bahwa cewek yang tidak ber-make-up tetapi murah senyum lebih menarik daripada mereka yang ber-make-up tebal tetapi selalu murung.

Ada yang mengatakan bahwa senyuman adalah lengkungan yang meluruskan semuanya. Mungkin dengan tersenyum mereka bisa melepas sedikit demi sedikit masalah yang menjadi beban mereka. 
Entahlah. Semua memiliki alasan masing-masing untuk senyum yang mereka miliki.

Kali ini ada sedikit penjabaran tentang fake smile yang sering dipakai oleh kebanyakan cewek untuk menutupi kesedihannya. Sebenarnya banyak sekali alasan kenapa cewek suka banget memalsukan senyumnya. Apa aja? Banyak.

Salah satu yang paling sering dijadikan alasan adalah "Pengen Keliatan Baik-Baik Saja". Kita gak akan tahu masalah apa yang setiap orang punya. Ada beberapa masalah yang mungkin terlalu privasi sehingga membuat mereka diam dan malah memilih untuk menangis ketika sedang sendiri. Ada yang bilang "Jangan salahin ya kalau kita udah beneran gak peduli, kan kamu udah 'kuat'". Berpura-pura baik sebenarnya membuat sebagian orang berpikir bahwa kita tidak memiliki masalah. Itu salah. Setiap orang pasti punya masalah. Tergantung bagaimana mereka berkamuflase dengan keadaan.

Ketika setiap senyuman memiliki banyak luka.
Ketika setiap senyuman selalu menyembunyikan kesedihan.
Dan ketika kamu mencoba tersenyum dengan segala kenangan yang menyiksa.


Banyak yang bilang bahwa hampir semua cewek memiliki topeng untuk setiap kondisi yang mereka alami. Salah satunya adalah "Topeng Senyuman". Cewek akan senantiasa tersenyum, bahkan tertawa meskipun sebenarnya merasakan pedihnya luka. 








No comments:

Post a Comment