Apr 28, 2014

LDR.

Siapa yang lagi suka berhubungan dengan jarak? Mungkin sudah tidak asing dengan LDR.
Menurut kalian LDR tuh hubungan yang pantas diperjuangin nggak sih?
Atau malah ada yang cuma coba-coba tanpa tahu harus bagaimana menjalaninya?
READ MORE! <3

Long Distance Relationship; hubungan jarak jauh yang sekarang lagi menjamur. Mulai dari lagu, akun twitter, t-shirt couple, semuanya berhubungan dengan LDR, jarak, komunikasi, rindu, dan sebagainya. Kamu yang lagi baca ini juga LDR-ers? Ciyee :3

Well, karna sekarang adalah momen kenaikan kelas, pasti banyak tuh yang pacaran sama kakak kelas yang kebetulan udah mau kuliah kan? Gimana? Udah siap LDR nih? Atau ada yang pacaran sekelas terus tiba-tiba pilih universitas di beda kota. Hihihi. Atau ada yang merasa LDR dengan jodonya yang sekarang jadi milik orang lain? Hahaha. Kali ini aku mau bahas tentang "Persiapan LDR" yah untuk yang mau menjalani LDR <3

1. Jaga Komunikasi
Kunci utama hubungan yang harmonis adalah menjaga komunikasi. Sebenernya komunikasi tuh bukan khusus yang LDR doang sih. Tapi karna LDR udah ada pihak ketiga bernama "Jarak" jadi ya komunikasi menjadi aspek penting untuk LDR. Jaga komunikasi sebaik mungkin dengan pasangan yang lagi jauh. Kalau kamu adalah tipe cewek yang suka ngambek, coba dikurangi deh ngambek untuk hal-hal sepele. Soalnya kebanyakan cowok suka miss-understanding sama sikap kaum hawa. Ntar salah ngambek malah jadi bertengkar. Kalo udah bertengkar pasti ada momen dimana kamu akan merasa kalo LDR itu susah. Padahal sebenernya kamu aja yang melebih-lebihkan masalah. Emang sih, katanya kalo pacaran tapi gak ada bertengkarnya tuh flat gitu aja. Well, you should experience it yourself. Bagi aku, mending gak berantem sekalian daripada harus diem-dieman pas lagi jauh :') Choose wisely!
Pilihan kata untuk chatting juga perlu diperhatikan. Apalagi untuk kalian, kaum hawa yang suka pakek pencitraan. Girls, gak semua cowok tahu kamu kangen tapi bilangnya "Kita lama ya gak ketemuan." atau "Kamu lagi sibuk ya?". Intinya kalo kangen ya bilang pakek cara manja yang manis. Pasti doi nanggepin dengan manis juga kok. Oh iya, jangan lupa untuk sesekali telfon. Karna chattingan gak cukup sih ya untuk mencurahkan rindu. Apalagi sekarang udah banyak kan media yang mempermudah komunikasi LDR ;) After all, komunikasi adalah aspek utama yang harus dijaga untuk calon pejuang LDR. Fighting!!

2. Tingkatkan Kesabaran
LDR harus dijalani dengan sabar. Kenapa kok sabar? Soalnya emang gak gampang merubah kebiasaan yang awalnya bisa ketemuan kapan aja tapi sekarang harus menyesuaikan dulu dengan jadwal si doi yang berubah 180 derajat. Biasanya tiap kali mau ketemu ada aja halangannya. Yang satu sibuk, yang satu enggak. Yang satu lagi banyak tugas, yang satu nganggur doang. Salah satu harus tetap ada yang mengalah. Memaklumi kegiatan masing-masing itu penting. 
Tipsnya apaan sih biar bisa sabar terus, Lun? Emm, tergantung pribadi masing-masing sih ya. Saran aku, coba deh cari kesibukan disaat doi lagi sibuk. Jadi kesannya bukan doi doang yang sibuk. Gampang kan? ;)

3. Positive Thinking
Nah, yang ini cukup sulit untuk sebagian besar kaum hawa yang menganggap bahwa pasangannya tidak peka. Dalam keadaan yang jauh dari pasangan, pasti pernah kan terbesit pikiran kalo dia disana lagi apa, sama siapa, ngapain aja, kenapa kok nggak ngabarin, kenapa kok bisa twitteran tapi gak bisa bales bbm, kenapa kok lama balesnya padahal kamu lagi kangen banget sama dia, dll. Coba ambil sisi positif dari semua hal yang kamu pikirin tadi. Misalnya nih, waktu dia lama balesnya anggep aja dia lagi sekalian ngerjain tugas. Waktu dia tiba-tiba gak bales chat dari kamu anggep aja dia malah ketiduran. Jangan buru-buru mengasumsikan bahwa si doi yang jauh disana udah lupa sama kamu, hehe. Pokoknya bisa-bisanya kamu merancang skema positif biar gak makin curiga ini itu sama pasangan pas lagi jauh. Positive thinking disini juga ada hubungannya sama kepercayaan dan kesetiaan kita terhadap pasangan. Kalo kita udah percaya sama pasangan, pasti gak akan mikir yang macem-macem kok. Kalo kita udah setia sama pasangan, pasti dia juga bakal setia kok. Eh Lun, tau darimana sih kalo dia disana setia sama kita? Kalo menurut aku, pasangan kita tuh cerminan diri kita sendiri. Kalo kitanya setia, pasti disana setia. Balik lagi ke kepercayaan itu sendiri. Kenapa kamu milih dia? Kenapa kamu berani LDR? Karna ada kepercayaan kan?;) Think again!

Yap, untuk posting kali ini cukup 3 dulu yah kunci LDR untuk pemulanya. Ada pertanyaan seputar LDR? Leave a comment! Atau kalian bisa langsung mention saya di @lunaisyah yaaah.
Happy Fighting LDR-ers!

2 comments:

  1. kayaknya harus punya pacar dulu deh buat meraktekinnya. T.T

    ReplyDelete
  2. Yes, ada yang bahas LDR juga. Ini LDR versi saya, kalau minat silahkan dibaca: http://herlambangadhytia.blogspot.com/2013/03/ldr-love-dan-realita.html . Salam kenal.

    ReplyDelete