Jun 24, 2013

Tarif BBM Naik.

Halo, Indonesia. Apa kabar Negeri ini? Setahu saya, Negeri ini semakin kacau dan tak menentu peradabannya. Contohnya sekarang, fenomena BBM naik lagi 'in' di semua saluran TV. Kegiatan demo oleh mahasiswa dari berbagai universitas banyak menghiasi jalan raya. Semua orang merasakan dampaknya kan?
Menurut saya, naiknya BBM memang harus dilakukan mengingat banyaknya utang negara yang semakin banyak. Bagaimana tidak banyak utang kalau negara ini terus mendapati perekonomian yang defisit. Entah bagaimana nasib negeri ini. Semoga banyak generasi muda yang akan merubah negeri ini menjadi lebih baik.
Dampak dari naiknya BBM cukup banyak diantaranya:
1. Demo Anarkis
Banyak sekali mahasiswa yang demo untuk menurunkan tarif BBM. Memang semua orang ingin tarif BBM turun. Tapi itu tidak mungkin. Saya juga banyak menemukan tweet tentang demo mahasiswa. Kalian bisa ya merokok seratus batang, tapi BBM naik Rp. 2000,- aja malah demo anarkis. Hilangkanlah demo dan ciptakanlah kedamaian. Kalian demo sampai kapanpun juga tarif BBM tidak akan turun. Face the fact! :)

2. Keluhan Supir Angkutan Umum
Banyak supir angkutan umum yang mengeluh akan naiknya tarif BBM. Mereka bingung dan sempat galau ingin menaikkan tarif penumpang atau tidak. Jika tarif penumpang tidak naik, para supir angkutan umum terancam bangkrut dan tidak bisa mengais rejeki. Tetapi ada juga supir yang memiliki hati nurani yang tidak menaikkan tarif penumpang dengan alasan kasihan terhadap penumpang yang tidak mampu membayar lebih tinggi. Well, people have their own mind about this situation :(

3. Harga Barang-Barang Naik
Ya. Ini yang paling umum terjadi. Banyak pedagang yang mengatakan "BBM naik, barang juga naik dong." Masuk akal memang. Kan butuh biaya distribusi untuk mendapatkan barang yang akan dijual. Jadi kita sebagai rakyat biasa sebaiknya harus siap untuk merogoh biaya lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

4. Gaji Pegawai Tetap
Kalau tarif BBM naik, tarif angkutan umum naik, harga barang-barang naik, tentu saja kita juga butuh pemasukan lebih untuk bisa memenuhi kebutuhan. Bayangkan saja jika ketika hanya memiliki Rp. 5000,- tetapi semua kebutuhan kita seharga Rp. 6000,- Bangkrut dong. Seharusnya gaji pegawai naik lah ya. Kasihan pegawai yang sekaligus menjadi orang tua kita. Harus mencari lebih banyak pemasukan agar bisa menghidupi keluarga. Galau menjadi-jadi. Ckckck

5. Angka Kriminalitas Meningkat
Nah, jika semua manusia merasa harus memenuhi banyak kebutuhan tetapi tidak memiliki banyak pemasukan, kriminalitas muncul sebagai harapan. Pencurian dan perampokan akan menjadi topik utama dalam hal ini. Manusia akan hilang akal sehat jika sudah begini. They will act like animal soon.

Oke. Dengan hal-hal yang sudah saya paparkan tadi semoga para pembaca jadi sadar bahwa naiknya tarif BBM bukanlah suatu kesalahan. Tetapi suatu pengorbanan untuk membuat bangsa ini lebih baik dengan cara yang buruk. Semoga banyak manfaatnya dari membaca artikel ini. Dan semoga pemerintah memberikan kebijakan baru untuk menaikkan gaji para pegawai di Indonesia :)

No comments:

Post a Comment