Jun 3, 2013

Friend-Zoned.

Friend-Zoned adalah dimana kamu merasakan perasaan yang lebih dari sahabat pada sahabat kamu sendiri. Sebenarnya, perasaan ini wajar. Kan yang namanya sahabat emang harus saling menyayangi kan? Tapi tidak menjamin bahwa kamu tidak merasa harus memiliki.

Friend-Zoned memang momen ketika kamu harus mendengarkan semua cerita dia tentang gebetannya. Sedih? Sakit? Itu pasti. Tapi jika kamu tak ingin kehilangan sahabatmu hanya karna ego cinta, lebih baik tetap memendam rasa aja yah. Dan yang paling nyesek tuh waktu sahabat kamu bilang: "Aku jadian lho sama dia." Dalam hati pasti kamu bilang: "That should be me...", dan sayangnya kamu bakal bilang: "Ciyee selamat yaaah.. PJ dong PJ! :D". Yah, Friend-Zoned juga bisa bikin kita munafik sedikit demi sedikit. Munafik disini saat kamu harus pura-pura bahagia waktu dia bahagia sama orang lain. Ckck.

Friend-Zoned memang momen ketika kamu harus memendam perasaan cinta dan sayang kamu yang cukup berlebihan untuk sahabatmu. Well, memendam rasa itu boleh. Tapi ada kalanya kita memiliki 2 option. Yang pertama, kamu tetep aja memendam rasa sendirian. Ini termasuk perasaan paling gak nyaman menurut aku. Karna apa? Karna kita bakal tertekan atas perasaan kita sendiri. Enaknya sih kita gak bakal kehilangan sahabat kita. Hehe. Yang kedua, kamu beranikan diri untuk ngungkapin perasaan kamu. Option kedua ini punya banyak resiko. Yang paling parah sih kamu bakal kehilangan sahabat kamu dan hubungan kalian jadi renggang. Bakal sedih, patah hati, terus galau-galauan seminggu atau sebulan lebih. Pathetic.

Ketika Friend-Zoned sudah akut dan kamu akan menjadi Secret Admirer. Klasik. Kamu hanya bisa memandangi dia dari jauh. Memendam rasa cintamu tanpa ada balasan dan tanpa sepengetahuan dia. Sedih memang. Tapi itulah manis pahitnya cinta.

Sahabat akan selalu menjadi sahabat. Dengan atau tanpa cinta yang berlebihan. Dengan atau tanpa status yang kita inginkan.Tak perlu berambisi untuk saling memiliki, nanti ujung-ujungnya bakal kehilangan dan menyesal.

There's no ex-bestfriend. So think again and over again when you fall in love with your bestfriend, yaah :)

No comments:

Post a Comment