Jun 18, 2013

#FenomenaAbisPutus

Putus. Suatu masa dimana kamu harus mengakhiri sebuah hubungan. Entah rela atau tidak, kita tetap harus merelakan mereka. Di sekitar saya banyak yang habis putus. Sebagian ada yang galau, ada yang sedih, dan justru ada yang bahagia.

Banyak banget fenomena yang bisa kita lihat setelah putus. Diantaranya:
1. Galau Berkelanjutan
Biasanya hal ini dirasakan oleh kedua belah pihak yang sebenernya belom pengen hubungannya berakhir. Mereka akan melow + sedih tanpa sebab. Merasa kehilangan dan kesepian, itu pasti. Mereka juga bisa terkena penyakit Gagal Move On yang sekarang lagi menyebar kayak virus. Untuk yang galau berkelanjutan pasca putus, bersabarlah. Memang jodoh tak kemana, tapi jika tak ada harapan, hadapilah kenyataan yah :)

2. Emosi Tidak Stabil
Kalau kamu denger nama mantan, pasti bakal langsung badmood dengan seribu satu alasan. Yang udah muak lah, udah males lah, udah gak pengen denger nama dia lagi lah, dan lain sebagianya. Semua punya alasan masing-masing. Emosi kita emang gak stabil kalau habis putus. Kenapa? Ya karna masih ada setidaknya sedikit luka yang menganga di ulu hati. Kelihatannya sepele, tapi untuk soal hati emang susah cari obatnya. Semoga kaum ini banyak diberi kesabaran dan keikhlasan yah :)

3. Bahagia
Ada yang setelah putus malah bahagia. Ada dong. Ini bagi mereka yagn sadar betul akan hubungan mereka tidak bisa dipertahankan lagi dan jika melakukannya, mungkin akan menyakiti satu sama lain. Atau mungkin mereka sudah sadar sepenuhnya bahwa mereka akan bahagia dengan jalannya masing-masing. Bisa jadi. Segala sesuatu mungkin terjadi diantara mereka. Tetapi jika berujung pada kebahagiaan bersama, ya apa boleh buat :)

No comments:

Post a Comment